Tentang Drifting

Karena diekspos dalam satu film tentang balapan mobil Hollywood, Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya menilai banyak masyarakat Indonesia menjadi lebih mengenal tentang drifting yang dilakukan insan pebalap dengan kendaraan tunggangannya. Aksi ini juga tak umum dilakukan di keramaian, dan lebih cenderung dilakukan oleh mereka yang suka berkendara di arena balapan atau mereka yang suka berkendara dengan tangkas. Meski banyak video yang mengulas dan mempertontonkan aksi drifting dengan Sewa Mobil Surabaya, nyatanya ada pengendara motor juga yang melakukannya.

Pembalap motor yang melakukan drifting. sumber: commons.wikimedia.org/kallerna

Drifting (diterjemahkan Indonesia sebagai: mengepot) merupakan salah satu teknik mengemudi dengan mempertahankan posisi miring selama mungkin saat meluncur—teknik ini harus menggunakan penggerak belakang. Posisi miring ini didapat lebih optimal saat ada tikungan dan pembalap pun melakukan drifting ini sejauh mungkin sebelum berlanjut meluncur sejenak dan kembali mengepot saat ada tikungan lainnya. Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya menemukan satu artikel menarik tentang bagaimana cara 'nge-drift' ini: http://www.wikihow.com/Drift-a-Car, dan dari sana kita bisa menilai bagaimana skill seorang pembalap melakukan aksi drifting.

Kita juga bisa melihat bahwa pelaku drifting ini juga tidak selalu menggeber mobilnya dengan kecepatan tinggi seperti umumnya pembalap yang biasanya berusaha mencatat waktu terbaik setelah lepas dari titik start. Terlepas dari metode yang dilakukannya, Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya melihat ada keanehan sendiri saat mengakses halaman Wikipedia dengan bahasan drifting ini: https://id.wikipedia.org/wiki/Mengepot. Pada halaman tersebut, dijelaskan bahwa FIA sebagai badan yang mengayomi olahraga balap tidak mengakui drifting sebagai bagian dari olahraga balap profesional. Tapi sewaktu Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya menjelajah situs badan FIA dan mengetikkan kata drift dalam mesin pencariannya, ternyata ada beberapa pagelaran yang termasuk dalam kategori 'FIA Events'. Silahkan akses url berikut: http://www.fia.com/search?search_api_views_fulltext=drift untuk mengetahui beberapa event seperti "Dunlop Drift Challenge".

Di bawah ini adalah seorang anak yang malah mahir nge-drift dengan mobil. Mungkin karena dukungan lingkungan sekitarnya.





Sampai saat ini, Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat tidak mengetahui apa manfaat positif di balik aksi drifting ini selain untuk kesenangan pribadi para pecinta mobil dan penontonnya, mungkin mirip dengan aneka ragam cabang olahraga lain yang bisa menghibur dengan permainan yang lumayan penuh skill. Walaupun begitu, secara langsung kita bisa melihat bahwa para pelaku aksi drifting ini mempunyai kemampuan handling yang tidak remeh. Meski amat sangat berpotensi pada kaki-kaki, beberapa komponen sistem pengereman serta tentunya adalah ban mobil.

Sopir-sopir 'rumahan' dan sopir resmi suatu perusahaan kemungkinannya menghindari hal ini karena efeknya tidak bisa diperkirakan pada kendaraan 'rumah tangga' yang tidak dirancang atau dimodifikasi untuk itu. Apalagi bila kendaraan yang digunakan untuk aksi ini bukan miliknya sendiri. Mungkin juga termasuk sopir Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya. Jadi jika Anda diantar oleh sopir Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya dan secara kebetulan melakukan aksi drifting saat itu, Anda tinggal menghubungi kami saja supaya kasusnya bisa diproses lebih lanjut. ^_^

No comments:

Post a Comment